PENJUALAN TERMAHAL REAL MADRID

PENJUALAN TERMAHAL REAL MADRID

PENJUALAN TERMAHAL REAL MADRID – Real Madrid merupakan salah satu tim yang selalu aktif dalam setiap pembukaan bursa transfer.

El Real tidak hanya selalu mendatangkan pemain baru ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi mereka juga sudah sangat sering melepaskan beberapa pemain ke tim lainnya.

SEJARAH PENJUALAN TERMAHAL REAL MADRID

Sebagai salah satu tim raksasa Eropa, pemain yang dijual oleh Real Madrid tentu memiliki harga cukup tinggi. Didalam sejarah Real Madrid sudah cukup banyak penjualan pemain dengan harga fantastis dan termahal ke klub lainnya.

Hal yang terbaru adalah penjualan pemain asal Kolombia, James Rodrigues yang secara resmi telah di jual ke tim liga Inggris Premier, League.

Baca juga : Transfer Pemain Termahal Didunia Saat Ini

Akan tetapi nilai transfer James akan masih sangat jauh dengan para pemain bintang El Real lainnya seperti Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Serie A bersama Juventus.

Berikut merupakan daftar penjualan termahal yang dilakukan oleh Real Marid sepanjang sejarah.

Cristiano Ronaldo Ke Juventus

Pemain termahal yang pernah di jual oleh Real Madrid dalam sejarah adalah transfer Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang dari Portugal di lepas oleh El Real dan ke Juventus pada musim 2018/2019.

Klausal peleapasan yang harus dibayarkan oleh Juventus mencapai 117 juta Euro agar bisa mendapatkan jasa dari peraih 5 kali Ballon D’or. CR7 merupakan pemain yang berhasil di rekrut oleh El Real dari Manchester Unoted pada musim 2009/2010.

Angel Di Maria Ke Manchester United

Penjualan pemain termahal yang pernah di lakukan oleh Real Madird adalah Angel Di Maria. Pemain kelahiran Argentina tersebut di jual oleh El Real menuju Manchester United pada musim 2014/2015.

The Red Devils harus mengeluarkan dana mencapai 75 juta Euro agar bisa mendapatkan jasa dari penyerang sayap. Sebelum di jual oleh El Real, Di Maria adalah pemain yang berhasil di rekrut dari Benfica pada musim 2010/2011.

Alvaro Morata ke Chelsea

Pemain selanjutnya yang dijual oleh El Real adalah Alvaro Morata ke Chelsea. The Blues membeli Morata dari Madroid dengan membayar klausal pelepansan 66 juta Euro pada musim 2017/2018.

Morata adalah salah satu pemain dari lulusan akademi El Real, hingga dirinya hijrah ke Seria A bergabung bersama dengan Juventus sebelum kembali lagi ke skuad El Real. Pada saat ini Morata kembali membela Juventus.

Mesut Ozil ke Arsenal

Real Madrid sendiri sudah pernah menjual salah satu pemain penting dalam skuad utama ke liga Premier League  yaitu Mesut Ozil. Pemain kelahiran Jerman tersebut di lepas oleh Real Madrid pada musim 2013/2014 ke Arsenal.

The Gunners harus menrogoh kocek 47 juta Eiro agar bisa mendapatkan gelandang El Real tersebut. Sebelum di jual ke Arsenal, El Real merekut Ozil dari Werder Bremen pada musim 2008.

Mate0 Kovacic Ke Chelsea

Selain Alvaro Morata yang telah di jual, masih ada pemain lainnya yang di jual oleh Real Madird ke Chelsea yaitu Mateo Kovacic.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut pernah di pinjamkan sebelum Chelsea mempermanentkan Mateo bersama The Blues di musim 2019/2020.

Untuk dapat mepermenkan pemain kelahiran Kroasia, maka Chelsea harus membayarkan klausal pelepasan 45 juta Euro kepada El Real. Sebelum di permanenkan oleh Chelsea, kovacic merupakan rekrutran EL Real pada musim 2015/2016 dari Inter Milan.

Robinho Ke Manchester CIty

Sebelum penjualan pemain sebelumnya, Real Madrid telah terlebih dulu menjual pemain yang cukup mahal. Penyerang asal Brasil dilepaskan oleh El Real ke tim Premier League, Manchester City pada tahun 2008/2009.

Dimana pada saat ini Robinho masih berusia 24 tahun dan The Citizen menembus klausal pelepasan 43 juta Euro. Robinho Sendiri bergabung dengan Real Madrid setelah meninggalkan Santos pada musim 2005/2006.

Achraf Hakimi Ke Inter Milan

Achraf Hakimi sendiri menjadi salah satu pemain yang telah di jual oleh Real Madrid pada musim panas ini. Pemain berposisis bek kanan kelahiran Maroko dilepas oleh El Real Ke Inter Milan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut di tebus oleh Inter Milan dengan klausal pelepasan 40 juta Euro. Hakimi merupakan pemain yang telah di pinjamkan oleh Madrid ke Borussia Dortmund. Hakimi merupakan lulusan dari akademi El Real.

Gonjalo Higuain Ke Napoli

Pemain yang dilepaskan oleh El Real ke tim Serie A selanjutnya adalah Gonzalo Higuain. Pemain kelahiran Argentina meninggalkan Real Madrid saat musim 2013/2014.

Dimana saat itu Higuan masih berusia 25 tahun dan di beli oleh Napoli dengan klausal pelepasan 39 juta Euro. Higuan Sendiri menjadi pemain penting sejak bergababung pada januari 2007 setelah di beli dari Rivel Plate.

Nicolas Anelka Ke Paris Saint-Germain (PSG)

Pemain yang di jual oleh Real Madrid adalah Nicolas Anelka. Pemain kebangsaan Prancis pernah menggunakan seragam Real Madrid selama tiga musim.

Akan tetapi Anelka hijrah dari El Real ke Paris Saint-Germain pada musim 1999/2000. Madrid sendiri melepas Anelka dengan klausal pelepasan 34,5 juta Euro.

Jese Rodriguez Ke Paris Saint Germain (PSG)

Pemain Real Madrid yang dijual ke PSG selanjutnya adalah Jese Rodriguez. El Real dan Paris Saint germain mencapai kesepakatan transfer Jese dengan Klausal Pelepasan 25 juta Euro pada musim panas 2016.

Tentunya dengan kepindahan Jese ke PSG akan menjadi akhir 9 tahun bersama dengan Real Madrid. Dimana Jese sendiri tidak mendapatkan jam bermain yang lebih sedikit.

Kepergian jese sendiri tidak lepas dari nasihat yang di berikan oleh sang pelatih Zinedine Zidane. Pelatih kelahiran Prancis memberikan dorongan agar Jese dapat mencari tim yang memungkian dirinya bermain di tim utama.